Wednesday, 24 October 2018

Jadwal Ujian CPNS 2018 Provinsi Riau

Tahapan setelah seleksi Administrasi adalah Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang akan dimulai pada 26 Oktober mendatang.

Sebagaimana diketahui untuk di Riau sendiri ada lima lokasi pelaksanaan tes CPNS CAT, yaitu di Pekanbaru, Kampar, Inhu, Dumai dan Meranti.
Untuk pembagiannya sendiri Pekanbaru ada dua titik yakni di UPT Assessment Pemprov Riau untuk CPNS Pemprov, dan di Labersa dan kantor BKN Regional XII untuk pendaftar CPNS Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak, Rohul.

Kemudian pendaftar dari Inhu, Inhil, Kuansing, selanjutnya di Dumai bagi pendaftar dari Rohil dan Dumai. Sedangkan terakhir adalah Meranti untuk pendaftar Meranti sendiri.

Adapun syaratnya peserta yang lulus seleksi Administrasi harus mencetak kartu ujian melalui situs sscn.bkn.go.id dengan print berwarna, dan tidak dibenarkan hitam putih. Bisa dicetak mulai 22 Oktober hingga 25 Oktober.

Pada saat ujian peserta harus membawa pas poto ukuran 4 x 6 dengan latar merah, kemudian peserta juga wajib membawa e-ktp saat ujian atau surat keterangan yang masih berlaku dari Disdukcapil.
Saat datang ujian peserta harus menggunakan pakaian rapi dan sopan, diantaranya baju kemeja berwarna putih polos tanpa corak, celana panjang berwarna hitam bagi laki-laki dan rok hitam bagi perempuan dan jika berminat menggunakan warna hitam.

Bagi peserta yang tidak bisa hadir pada waktu yang sudah ditetapkan maka dinyatakan gugur.
Bagi peserta yang tidak bawa kartu ujian, KTP, dan seragam yang tidak sesuai dengan ketentuan maka panitia berhak untuk membatalkan yang bersangkutan.

Pelaksanaan tesnya sendiri akan dilakukan mulai tanggal 26 Oktober sampai 17 November 2018. Di mana, dalam satu hari ada lima gelombang pelaksanan tes dengan waktu tes 1,5 jam setiap gelombangnya. Lalu, soal ujiannya akan berupa pilihan ganda dan mengerjakannya melalui PC.

Mengenai ketersediaan PC-nya, mengupayakan ada sebanyak 1.435 unit PC, yang terdiri dari 200 unit di Inhu, 250 unit di Dumai, 600 unit di Labersa, 100 unit di Meranti, 100 unit di Kanreg BKN, dan 85 di Pemprov Riau.

Jangan lupa pantau terus situs resmi masing-masing instansi dan situs sscn.bkn.go.id
Disqus Comments