Rekrutmen CPNS 2020 Segera Dibuka



 Menpan RB, Tjahjo Kumolo mengatakan Rekrutmen CPNS 2020 bakal segera dibuka setelah proses seleksi penerimaan CPNS 2019 berakhir.  Rekrutmen CPNS 2020 ini akan dilaksanakan setelah menyelesaikan tahapan proses penerimaan CPNS 2019.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono. kemungkinan seleksi cpns 2020 akan dilaksanakan Bulan September tahun ini. Namun, hal tersebut masih harus dikaji secara mendalam.

Menpan RB mengatakan kemungkinan pembukaan seleksi CPNS 2020  ini bakal dibuka jika masih ada instansi atau pemerintahan daerah yang membutuhkan ,tapi kalau yang ini (seleksi CPNS 2019) sudah selesai. Berkaca dari seleksi tahun lalu, kata Tjahjo, masih ada formasi di daerah yang kosong karena banyak peserta yang tak lolos seleksi.

Nantinya seleksi CPNS 2020 akan tetap diprioritaskan bagi tenaga guru, Kesehatan, dan tenaga Penyuluh untuk mengisi formasi kosong. Lebih lanjut, penerimaan CPNS pada tahun 2020 prinsipnya adalah untuk mengisi PNS atau ASN yang sudah pensiun.

Tentunya, juga sesuai dengan kebutuhan dari kementerian-kementerian dan lembaga di Pusat dan daerah.Kemungkinan besar, formasi rekrutmen CPNS 2020 akan diisi oleh instansi yang tidak membuka seleksi CPNS 2019.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada semua instansi kementerian dan lembaga serta pemerintah provinsi dan kabupaten atau kota untuk menyampaikan kembali kebutuhan formasi untuk pelaksanaan CPNS 2020.

 Permohonan kebutuhan formasi tersebut sebagai bahan pertimbangan Kemenpan-RB untuk melengkapi kebutuhan formasi di setiap instansi.

Posting Komentar untuk "Rekrutmen CPNS 2020 Segera Dibuka"