Pemerintah Kota Batu Rekrut 200 Formasi P3K Tahun 2022

 Pemkot Batu Berencana melakukan rekrutmen pegawai P3K sebanyak 200 Formasi untuk Kesehatan, Pertanian, dan Administrasi Umum.

Pada tahun ini (2022) Pemerintah Kota Batu tidak berencara mengadakan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS 2022). Sebagai gantinya, Pemerintah Kota Batu akan membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pemerintah Kota  Batu akan merekrut P3K pada tahun 2022 ini. Pemerintah Kota  Batu sudah mengusulkan 200 formasi P3K kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM Kota Batu ) M. Nur Adhim mengatakan, untuk 200 formasi itu, posisi yang diusulkan yakni administrasi umum, kesehatan, dan pertanian sesuai kebutuhan. Jumlah tersebut hampir mendekati jumlah rekrutmen tahun 2021 silam.

Pada tahun ini memang Pemerintah Kota Batu hanya membuka P3K,  dikarenakan adanya undang-undang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan daerah (HKPD). Di dalamnya tercantum pemangkasan anggaran belanja pegawai. Hal itu membuat anggaran belanja pegawai yang sebelumnya tidak dibatasi kini ditetapkan hanya 30 persen dari Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD). Sehingga salah satu imbasnya untuk sementara tidak ada seleksi CPNS pada tahun 2022.

Sebenarnya baik pembukaan CPNS ataupun P3K adalah hal yang sama. Keduanya sama-sama mendapatkan gaji dan tunjangan yang di-cover oleh pemerintah daerah. Hanya saja PPPK tidak mendapatkan uang pensiun atau hanya pesangon

Posting Komentar untuk "Pemerintah Kota Batu Rekrut 200 Formasi P3K Tahun 2022"