Guru Lolos PPPK , Segera Cek di Info GTK !

Lolos PPPK cek di Info GTK

Setelah menunggu cukup lama , Pemerintah pada tanggal 30 September 2022 akhirnya merilis nama -nama yang dinyatakan Lolok PPPK. Pemberitahuan ini bisa di cek padahalaman Info GTK  pada bagian verval ijazah,  Pemberitahuan  ini muncul pada poin kesepuluh kondisi verval dikunci dan pada menu keterangan terdapat tulisan LOLOS PPPK. 

Untuk diketahui bahwa tidak semua info gtk muncul keterangan Lolos PPPK, karena hanya yang lolos passing grade 2021 saja yang terdapat keterangan Lolos PPPK. 

Untuk melakukan pengecekan caranya cukup mudah. Pertama, Silahkan  login ke laman info GTK sebagaimana biasa. Akun yang digunakan adalah akun login yang sama dengan akun dapodik. Jika anda tidah mengetahui atau lupa Username dan Password bisa langsung ditanyakan ke Operator Sekolah.

Setelah berhasil login, berikutnya terus liha dibawah, akan terdapat menu data verval ijazah.Pada menu tersebut ada tanggal verval, nama pada ijasah, nomor ijasah, nomor induk mahasiswa, nama perguruan tinggi, program studi, tahunlulus, metode verval, status verval dan kondisi verval. Pada nomor sepuluh kondisi verval inilah yang ada keterangannya Lolos PPPK.

Bagi Guru yang dinyatakan tidak lolos passing grade maka akan terdapat keterangan tercatat didatabase, Jika kondisinya seperti itu maka Guru tersebut hendaknya tidak  melakukan verval ulang ijazah dulu. 

Bagi guru yang sudah 3 tahun terdata pada dapodik bisa terjaring kegiatan obsevasi PPPK 2022 dan yang  bagi Guru yang kurang dari tiga tahun bisa mendaftar PPPK melalui jalur umum.

Posting Komentar untuk "Guru Lolos PPPK , Segera Cek di Info GTK !"