Janji Ganjar-Mahfud untuk PNS, Guru & Dosen

 Pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud Md berjanji kepada para Guru dan Dosen yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK / P3K) . Tertulis jelas dalam dokumen visi misi Ganjar & Mahfud dengan tema Menuju Indonesia Unggul, "Pendapatan guru dan dosen harus meningkat dan harus sejahtera, melalui penyempurnaan sertifikasi guru dan dosen secara lebih sederhana,"

 Paslon Ganjar-Mahfud juga mempunyai empat program terkait pendidikan, yaitu :

  1. Wajib Belajar 12 tahun gratis
  2. Satu keluarga miskin-satu sarjana, 
  3. Guru dan Dosen sejahtera, berkualitas, dan kompeten sejajar negara maju,
  4.  Integrasi pendidikan dan pelatihan vokasi.

Jika dibandingkan dengan paslon Anies dan Muhaimin , mereka punya 20 program terkait pendidikan, di mana dari 20 tersebut, juga terbagi menjadi empat bagian.

Bukan hanya untuk Guru dan Dosen, tapi Paslon tersebut menginkan seluruh ASN semakin sejahtera dari sekarang. Langkah yang diambil adalah dengan menjamin adanya sistem kerja yang jelas, kenaikan jabatan yang transparan akuntabel, remunerasi yang konkret, dan sistem pindah yang padu padan bagi ASN, serta memastikan pelayanan prima ASN.

Birokrasi juga akan diubah dengan optimalisasi digitalisasi. Ganjar ingin memastikan pelayanan pemerintahan dilakukan dengan digitalisasi seluruh aspek pemerintahan.


Posting Komentar untuk "Janji Ganjar-Mahfud untuk PNS, Guru & Dosen"